Minggu, 15 Desember 2013

Inilah 4 Cara Penulisan Script PHP

Inilah 4 Cara Penulisan Script PHP




Setelah beberapa waktu lalu kami menulis sebuah artikel tentang pengertian dan cara kerja PHP, kali ini kami akan menulis beberapa cara penulisan yang dapat di lakukan dalam bahasa pemrograman PHP.

PHP merupakan bahasa server-side scripting yang menyatu dengan bahasa pemrograman  HTML untuk membuat sebuah web yang dinamis. Karena PHP merupakan bahasa server-side scripting maka penulisan dan perintah-perintahnya akan dieksekusi oleh server kemudian hasilnya dikirim ke browser dalam format HTML. Dengan demikian kode program yang ditulis menggunakan bahasa pemrograman PHP tidak akan terlihat oleh user(pengguna) sehingga keamanan web lebih terjamin.

Script PHP termasuk HTML-embedded, yang artinya bahasa pemrograman PHP disisipkan pada halaman HTML. Berikut ini 4 cara penulisan script PHP.


          1. <?php
                
                  Kode PHP

               ?>


           2. <? 

               Kode PHP

               ?>


           3. <script language="php">

               Kode PHP

               </script>


           4. <%

               Kode PHP

               %>


Cara penulisan yang pertama merupakan cara penulisan PHP yang dianjurkan, namun cara kedua kemungkinan lebih sering digunakan karena penulisanya lebih ringkas. Cara penulisan yang ketiga digunakan untuk mengantisipasi editor yng tidak dapat menerima cara nomor 1 dan 2. Selain itu kita juga dapat menggunakan cara pennulisan ASP, namun tentunya perlu beberapa konfigurasi yang diperlukan.

Demikian artikel kami mengenai cara penulisan pada bahasa pemrograman PHP, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua dalam mempelajari bahasa pemrograman ini.

0 komentar:

Posting Komentar